Diskusi Penerimaan Mahasiswa Baru 2014 UPN Veteran Jawa Timur

Langkah Demi Langkah Mendaftar di UPN Veteran Jawa Timur (Mahasiswa Baru 2014)

1. Isilah Formulir diri secara digital 
2. Catat No.Pendaftaran dan Password, untuk melakukan pembelian Formulir klik menu pembelian formulir
3. Membayar Uang Pendaftaran sebesar Rp. 350.000,- melalui Bank BNI'46 dengan menyebutkan Nomor Pendaftaran
4. Konfirmasi Pembayaran Formulir lewat menu 'Konfirmasi Pembayaran' dengan terlebih dahulu login di http://simaba.upnjatim.ac.id/login.asp
5. Melengkapi Biodata lewat menu 'Edit Data'
6. Melakukan Test (pilih salah satu) :
   a. UPN Veteran Jawa Timur
   b. Secara Online
7. Materi Test 
   a. Kategori IPA: Matematika, B.Indonesia, Biologi, B.Inggris
   b. Kategori IPS: Matematika, B.Indonesia, Ekonomi, B.Inggris
8. Melihat Pengumuman (bisa secara online)
9. Membayar UP (Uang Pangkal), sesuai jadwal yg ada di hasil pengumuman dengan terlebih dahulu klik menu 'Bayar UP' dan cetak form Pembayaran Uang Pangkal
10. Lakukan Pembayaran UP (Uang Pangkal) di BNI'46 dengan menunjukan Form Pembayaran Uang Pangkal yang telah dicetak pada point 9. (alur pembayaran BNI'46 Lewat ATM)
11. Upload Ijazah yang telah diligalisir, Surat Pernyataan Mengikuti Kegiatan, Surat Pernyataan Bebas Napza lewat menu 'Unggah/upload Data' 
12. Cetak Bukti Unggah Data (untuk bukti registrasi) lewat menu 'Cetak Bukti Unggah Data'
13. Registrasi Mahasiswa Baru (tempat di Biro Akademik UPN Veteran Jawa Timur) pada jam kerja
14. Foto untuk KTM (tempat di Biro Akademik UPN Veteran Jawa Timur) pada jam kerja
15. Buka Rekening di Bank BNI'46
16. Pengenalan Pendidikan dan Kampus
17. Diharapkan untuk sering melihat pengumuman di website Mahasiswa Baru dengan alamat url: http://simaba.upnjatim.ac.id









Posting Lebih Baru Posting Lama

238 Responses to “Diskusi Penerimaan Mahasiswa Baru 2014 UPN Veteran Jawa Timur”

  1. Silahkan masukan pertanyaan anda disini, apa pun tentang penerimaan mahasiswa baru, kami akan melayani anda.

    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagaimana cara bayar formulir melalui atm? terima kasih

      Hapus
    2. kode universitas, pembayaran buat formulir lewat atm apa benar 8031 ?

      Hapus
    3. berikut alur pembayaran lewat atm bni'46
      silahkan klik link berikut

      https://simaba.upnjatim.ac.id/BAGIAN_ALUR_PEMBAYARAN_PENDAFTARAN.pdf

      terima kasih

      Hapus
    4. maaf mau tanya untuk angsuran UP itu kalu misal kita bayarnya melewati tanggal yang ditentukan apa boleh ?
      terima kasih

      Hapus
    5. Secara sistem tdk bisa, krn sudah masuk ke bank BNI'46. Namun apabila ada hal lain yg tdk memungkinkan, bisa langsung konsultasi ke Biro Admi UPN Jatim pada jam kerja.

      Terima kasih

      Hapus
    6. untuk pembayaran uang pangkal itu skitar bulan apa ya kalo saya daftar di gelombang 2....?

      Hapus
    7. apa ada jurusan broadcast?
      kalau ada D3/S1?

      Hapus
  2. UANG PANGKAL BISA DICICIL APA NGGAK YA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. UP (Uang Pangkal) Bisa di angsur/di cicil sebanyak 2 kali

      demikian, terima kasih

      Hapus
    2. saya mau tanya,
      saya sudah cicil sekali utk UP,gol.1
      kapan saya bisa daftar ulang ?
      apa kalau saya sampai sekarang belum daftar ulang UPnya bisa hangus ?

      terimkasih,

      Hapus
    3. saya mau tanya,
      saya sudah cicil sekali utk UP,gol.1
      kapan saya bisa daftar ulang ?
      apa kalau saya sampai sekarang belum daftar ulang UPnya bisa hangus ?

      terimkasih,

      Hapus
    4. Silahkan anda segera melakukan daftar ulang. UP anda tdk hangus

      Hapus
  3. mau tanya, untuk yg per semester 6 juta itu di bayarnya perbulan satu juta bisa tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sistem pembayaran SPP Kelas Pagi
      pada semester 1 adalah:
      a. 2.000.000 dibayarkan pada bulan sept 2014
      b. 2.000.000 dibayarkan pada bulan oktober 2014
      c. 2.000.000 dibayarkan pada bulan november 2014

      pada semester 2 adalah:
      a. 2.000.000 dibayarkan pada bulan Februari 2015
      b. 2.000.000 dibayarkan pada bulan Maret 2015
      c. 2.000.000 dibayarkan pada bulan April 2015

      demikian

      Hapus
  4. mohon infonya, untuk biaya pindah fakultas dari FTSP jurusan teknik lingkungan pindah ke FISIP dengan jurusan ilmu komunikasi ,untuk rincian pembayarannya bagaimana ? apa membayar UP lagi , atau bagaiamana? mohon infonya . thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Khusus permasalahan anda silahkan menghadap ke Bpk. Epi di Biro Admik Gedung Rektorat pada jam kerja

      Terima kasih

      Hapus
  5. apa ada program beasiswanya pak?kalau ada syaratnya apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jenis Beasiswa :
      1. CRS dari UPNJatim
      2. Supersemar dari Yayasan Supersemar
      3. PPA dan BBM dari Dikti
      4. dll

      Syarat Untuk mendapatpat Beasiswa :
      1. Surat Keterangan Tidak Mampu dari RT/RW
      2. Indek Prestasi Minimal 3.5
      3. Ikut UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa)
      4. dll

      Hapus
  6. Assalamu'alaium..
    mau bertanya, mengapa saat saya telah melakukan edit data kok lamannya ERROR? apa ada kesalahan atau bagaimana? terima kasih
    Wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam
      Pastikan data yang anda masukan tidak mengandung karakter ' (petik)

      Demikian, terima kasih

      Hapus
    2. terima kasih, jawabannya sangat membantu :)

      Hapus
  7. maaf, mau tanya lagi, semisal kalau di tengah tes online terdapat kesalahan koneksi internet, apakah bisa di ulang atau bagaimana? mohon sarannya, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan sebutkan nomor pendaftaran anda, akan kami batalkan test anda.

      terima kasih

      Hapus
    2. Ok, Test anda sudah saya batalkan, Silahkan test ulang,

      Terima kasih

      Hapus
  8. Surat Bebas Napza, Surat Mengikuti Kegiatan download dimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan anda login dengan occount anda, kemudian pada menu download anda bisa donwload Surat Bebas Napza, Surat Mengikuti Kegiatan. Menu tersebut terletak pada bagian bawah.
      atau anda bisa download lewat link berkut:

      https://simaba.upnjatim.ac.id/SURATPERNYATAAN2.pdf

      https://simaba.upnjatim.ac.id/SURATPERNYATAAN.pdf

      demikian terima kasih

      Hapus
  9. pak saya sudah mendaftar dan bayar UP... apa saya bisa langsung registrasi ke upn? terakhir registrasi ke upn kapan? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok, bisa langsung registrasi
      selama anda sudah menerima ijazah sma

      demikian

      Hapus
    2. kalau saya ingin tinggal di asrama upn bagaimana caranya ya pak?

      Hapus
    3. Asrama UPN Veteran Jawa Timur dikhususkan untuk Mahasiswi dan yang dari luar kota Surabaya, Jika anda masuk kategori tersebut nanti anda bisa mendaftar langsung ke petugas di asrama putri belanegara.
      Syarat dan ketentuan berlaku tentunya

      demikian, semoga bisa menjawab.

      Hapus
  10. assalamu allaikum, saya mau tanya.. jam kuliah untuk kuliah pagi dari jam berapa sampai jam berapa? dan jam kuliah untuk kuliah sore dari jam berapa sampai jam berapa?

    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam,
      Perkuliahan kelas pagi dimulai pukul 07.00 sd selesai
      Sedangkan kelas sore dimulai pukul 18.00 sd selesai

      demikian

      Hapus
  11. pak saya sudah tes..lalu diterima d ftsp..saya sudah bayar uang pangkal..
    untuk registrasi nya bgaimana?mohon di jelaskan alurnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk registrasi
      Persyaratan Registrasi/daftar ulang :
      1. Copy Ijasah/Ijasah disetarakan dilegalisir 1 lembar
      2. Pasphoto 3x4 2 lembar
      3. Copy KTP / Identitas yang berlaku
      4. Surat Pernyataan
      bisa didownload di
      https://simaba.upnjatim.ac.id/SURATPERNYATAAN1.pdf
      dan https://simaba.upnjatim.ac.id/SURATPERNYATAAN2.pdf
      5. Pengumuman Hasil ujian
      6. Copy Bukti Pembayaran UP
      7. Khusus Maba anak PNS Jatim/TNI/Polri sesuai ketentuan
      8. Print Out bukti telah Up Load Data

      Kemudian registrasi hanya bisa dilakukan di Biro Admik UPN Veteran Jawa Timur Gedung Rektorat Pada Jam Kerja

      Demikian

      Hapus
  12. Assalamualaikum..

    Mau tanya bapak.. mohon maaf sebelumnya.
    jika pada pemilihan program studi 1, 2, dan 3.. saya pilih DKV semua gimana pak?
    hhehe.. mohon pencerahanya. soalnya saya cuman minat di DKV :)
    maturnuwun bapak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam
      Sesuai dengan ketentuan pada sistem Sistem Informasi Mahasiswa Baru Untuk memilih Program Studi, harus berbeda untuk pilihan 1,2 3. Urutkan pilihan anda sesuai prioritas Minat anda.

      Demikian terima kasih

      Hapus
    2. saya mau tanya juga pak dkv kan testnya gambar , itu disuruh gambar apa ya?

      Hapus
    3. SIlahkan ke biro admik upn veteran jawa timur pada jam kerja, nanti akan menerima soal test gambar

      demikian

      Hapus
  13. mau tanya, kan uang persemester yang jurusan akuntansi kelas malam itu kalau tidak salah Rp 7.000.000 itu sudah termasuk SKS apa belum, dan kalau sudah termasuk SKS itu berapa SKS??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu sudah termasuk spp dan dop (Uang SKS)

      terima kasih

      Hapus
    2. terima kasih pak
      tapi berapa SKS itu pak?

      Hapus
  14. Selamat pagi pak,
    Saya mau tanya, itu hasil tesnya bisa di lihat kapan ya ?
    Saya dari kemarin blm ada hasil tesnya
    Karna kemarin saya dapat info kalo di terima di jurusan DKV ada tes menggambar,
    Mohon bantuannya ada saya dapat segera melaksanakan tes menggambar jika saya di terima di jurusan DKV
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat Pagi
      Untuk Program Studi DKV memang diperlukan test gambar, jika anda sudah test online, segera lakukan test gambar di Biro Admik UPN Veteran Jawa Timur, Namun jika anda sudah test gambar, silahkan untuk menunggu krn saat ini proses koreksi hasil test gambar sedang berlangsung.
      Demikian, Terima kasih

      Hapus
  15. Kepada Yth.
    Admin UPN Surabaya

    Minta tolong rincian pembayaran SPP dan biaya lainnya yang harus dipenuhi mahasiswa baru untuk semua fakultas agar kita dapat mengerti dan mendaftarkan. Terutama SPP per semester / pertahun di UPN itu seperti apa rinciannya. karena saya membutuhkan informasi yang lengkap guna mendaftarkan saudara saya di UPN Surabaya. Dan bagaimana dengan mahasiswa asing. apa persyaratan yang harus di penuhi. Terimakasih banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rincian pembayaran di UPN Veteran Jawa Timur
      bisa anda ihat lewat linkc berikut :
      https://simaba.upnjatim.ac.id/progdi.asp

      Syarat Mahasiswa Asing
      1. Paspor
      2. Ada ijin dari dikti
      3. Visa masih berlaku
      4. Sesuai peraturan berlaku lainnya

      Demikian, terima kasih

      Hapus
  16. untuk anak PNS / POLRI mendapatkan potongan, apa saja syarat yg harus dilengkapi?
    terimaasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berikut prasyarat PNS/Polri
      1. Skep Terakhir
      2. Akte
      3. KK

      terima kasih

      Hapus
  17. Mau tanya, pendaftaran apa bisa dilakukan di kampusnya langsung pak? Untuk jurusan management UP nya berapa? Per semesternya berapa? Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pendaftaran Mahasiswa Baru bisa juga dilakukan di UPN Veteran Jatim.

      Untuk rincian pembayaran UP, bisa dilihat di:
      https://simaba.upnjatim.ac.id/progdi.asp

      demikian

      Hapus
  18. assalamualaikum
    untuk jurusan informatika kan UP nya 10jt di gelombang 1 dan bisa di angsur 2x, jika setelah tes UP yg harus di bayarkan berapa ya pak jika di angsur? (angsuran pertama)

    dan jika kelak lolos snmptn, berapa persen pengembaliannya?

    terima kasih pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam
      Untuk angsuran 1 kena 5jt
      Jika diterima di SNMPTN, SBMPTN akan dipotong 35% dari uang yang sudah masuk, maksimal 10 hari dari tanggal pengumuman
      (syarat dan ketentuan berlaku)


      terima kasih

      Hapus
    2. dan angsuran kedua dibayar kapan?
      kalau datang ke upnnya langsng untuk tanya info yg lebih jelas di bagian mananya ya pak? apakah sabtu besok buka?

      Hapus
    3. Angsuran 1 dibayar 14 hari setelah test dan angsuran ke 2 dibayar 1 buln setelahnya
      Untuk info lebih lengkap silahkan datang langsung di Biro Admik Gedung Rektorat UPN Veteran Jawa Timur
      pada jam kerja, sabtu-minggu libur

      demikian

      Hapus
  19. mas, mau tanya, ketika sudah cetak hasil pengumuman, ada tulisan "gelombang 1, golongan 2"
    maksudnya golongan 2 itu bagaimana?
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Golongan 2 dibagi menjadi 2 yaitu
      a. Golongan 1 : Golongan anak dari PNS lingkungan jatim, TNI, Polri, Kemhan dan akan mendapatkan potongan 20%
      b. Golongan 2 : Untuk Golongan umum.

      Demikian

      Hapus
    2. dari komentar2 yang saya baca disini, banyak yang mengatakan bahwa untuk UP bisa di angsur, apakah benar?
      lantas, untuk UP jurusan akuntansi (kelas pagi) apakah bisa di angsur juga?, bila bisa, diangsur berapa kali dan tolong di jelaskan bagaimana rinciannya

      terima kasih

      Hapus
    3. UP (Uang Pangkal) bisa diangsur sebanyak 2 kali.

      Terima kasih

      Hapus
    4. boleh tolong di jelaskan bagaimana rinciannya dan waktu pembayarannya

      terima kasih

      Hapus
    5. Progdi Akuntansi Kelas Pagi Gelombang 1 kena UP Rp. 8,000,000
      diangsur 2x dg perincian sbb:
      a. Angsuran 1 Rp. 4.000.000 dibayar 14 hari setelah test
      b. Angsuran 2 Rp. 4.000.000 dibayar 1 bln setelah test

      demikian, semoga bisa menjawab

      Hapus
  20. assalamualaikum
    untuk jurusan teknik industri kan UP nya 7 juta ,itu kan bisa di cicil 2x itu rinciannya gimana pak ?
    terus enggak ada keringanan/potongan biaya selain anak dari TNI/POLRI ?
    apakah nilai danem di atas 8 enggak dapat potongan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Progdi TI UPnya 7jt bisa diangsur 2x:
      a. Rp. 3.500.000 dibayar 14 haris setelah test
      b. Rp. 3.500.000 dibayar 1 bulan setelahtest

      Khusus anak dari TNI/Polri masuk golongan 1 (dapat potongan 20%)

      demikian

      Hapus
    2. kalau minta keringanan buat angsur UP bisa ta pak ?misalnya ud bayar 50% nya trus yang sisanya d bayar 2x gimana pak ?

      Hapus
    3. Maaf tidak bisa, krn ini semua sistem yang jalan, tdk ada pilihan seperti yang anda sebutkan tersebut.

      terima kasih

      Hapus
  21. mohon info untuk program S2, apa ada yang masuk sore, hari sabtu minggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua informasi tentang penerimaan mahasiswa baru program pasca sarjana bisa dilihat lewat link berikut:

      https://simaba.upnjatim.ac.id/pasca/index.asp

      terima kasih

      Hapus
  22. mau tanya masuk desain dkv itu ada test gambarnya ya
    itu disuruh gambar apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Program Studi DKV selain test online juga diharus test gambar.
      Lebih detailnya mau gambar apa, silahkan ke biro admik Gedung Rektorat UPN Veteran Jawa Timur pada jam kerja, nanti akan menerima soal test gambar

      demikian

      Hapus
  23. permisi pak, jika saat daftar hanya di isi 2 progdi apakah bisa ?
    lalu di lembaran brosur tertulis pembayaran up 7 hari setelah lulus test. apakah benar 7 hari atau 14 hari setelah lulus tes?

    terima kasih banyak pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua isian program studi pilihan harus diisi, krn secara sistem hrs di isi ke3 nya.
      Untuk pembayaran UP memang setelah 7 hari setelah test, namun saat ini ada kebijakan 14 hari setelah test.
      Ini akan berlaku sampai kebijakan lebih lanjut.

      Demikian

      Hapus
  24. pak, potongan 20% apa cuman untuk anak pns/TNI yang masih aktif? kalo yang pensiun apa juga dapat potongan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Purna Tugas Baik yg TNI/Polri maupun PNS dilingkungan Jatim
      Masih bisa mendapatkan diskon 20% dari UP (Uang Pangkal)

      terima kasih

      Hapus
    2. tapi saya sudah bayar up lunas 8jt pak, itu potongan nya saya dapatkan saat registrasi ke upn atau gimana?

      Hapus
    3. Jika anda sudah membayar, silahkan anda konsultasi langsung ke biro admik gedung rektorat upn jatim pada jam kerja, dengan membawa surat2 yg diperlukan

      demikian

      Hapus
  25. assalamualaikum..
    bapak, ngapunten.. saya kemarin melakukan test tapi tiba-tiba listrik padam. sy takut pak . Bagaimana solusinya pak?
    ngapunten njeh pak.
    trimakasih.. wassalamualaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam
      Sebutkan nomor pendaftaran anda.
      Akan kami batalkan test anda.
      Dan anda bisa test ulang mulai dari nomor 1

      Demikian, terima kasih

      Hapus
    2. 2103140001 ..
      terimakasih pak sebelumnya mohon maaf.

      Hapus
    3. Ok, sudah sy batalkan, silahkan test ulang

      terima kasih

      Hapus
    4. trimakasih bapak.

      hasil testnya keluarnya kapan pak? disitu juga dituliskan masih ada tes tulis lagi di UPN veteran. saya mengambil jurusan DKV.

      mohon penjelasanya pak, terimakasih.

      Hapus
    5. Jika anda sudah test dan kalau pilihan program studi ada adalah DKV, silahkan anda test gambar di Biro Admik UPN Veteran Jawa Timur pada jam kerja.

      demikian terima kasih

      Hapus
    6. terimakasih bapak atas infonya besok sy akn ke Biro Admik UPN Veteran.

      Hapus
  26. Selamat siang ,

    apakah pendaftaran mahasiswa baru dapat dilakukan lewat sekolahan , tempat anak saya belajar saat ini ( SMA Hang Tuah Waru ) ?

    Djarot W

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, silahkan anda menghadap Guru BK dg ibu SRI

      demikian terima kasih

      Hapus
  27. Anak saya sudah membayar uang pendaftaran / formulir , kapan saya harus bayar uang pangkal dll dan dimana ( Sekolah / UPN ) agar anak saya masih bisa ikut gelombang 1.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika sudah membayar uang formulis, segera lakukan test lewat account putra bapak, jika test telah selesai silahkan klik menu bayar uang pangkal dan cetak. kemudian bayar ke bank bni.
      Untuk saat ini masih masuk gelombang 1 sampai tgl 31 Maret 2014

      terima kasih

      Hapus
  28. selamat malam, maaf saya mau tanya kata teman saya yg sudah masuk upn sejak thn lalu kata'y spp /semester'y hanya sekitar 2,5jt tp saya lihat di brosur upn spp /semester'y 6-7jt.
    mohon penjelasan'y. . .
    trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pembayaran maba2014 sebesar 6 s/d 7 jt terdiri dari 2 komponen yaitu SPP dan DOP sedangkan utk Tahun ajaran sebelumnya, SPP dan DOP dipisah.
      Untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan langsung ke bagian pendaftaran di Biro Admik Gedung Rektorat UPN Jatim pada jam kerja

      demikian

      Hapus
  29. apakah dg membayar uang pendaftaran (blm tes) sblm tgl 31 maret sudah masuk gelombang 1?
    dan apakah tes online bisa dilakukan di jam kapan pun? *mohon dibalas*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dasar penentuan gelombang adalah dari test dan pengumuman hasil ujian, bukan dari pembelian formulir

      Demikian, dan haraf diperhatikan

      Hapus
  30. permisi pak, tadi saya sudah melakukan tes dan di terima. dan yang saya bingungkan, disana tertulis Batas Pembayaran UP sampai tanggal 2 April, itu berarti 7 hari dari sekarang.
    apakah benar 7 hari atau 14 hari seperti yang bapak katakan?
    dan apa yang terjadi bila belum membayar setelah lewat batas 2 april itu?

    Terima kasih pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami mohon maaf atas kesalahan informasi, yang benar adalah 7 hari setelah test.

      demikian terima kasih

      Hapus
  31. pak mau tanya, kalau mau membayar pembelian formulir ke BNI '46 , apabisa via ATM BCA dng menggunakan kartu BCA.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf, hanya bisa lewat jaringan dibawah BNI'46
      Bisa ATM, Teller, dll

      terima kasih

      Hapus
  32. pak mau tanya, jika bayar UP dengan lunas apa dapat potongan ?
    dan, sesudah upload berkas-berkas apakah saya harus ke UPN untuk konfirmasi ?
    terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika membayar UP lunas, tdk ada potongan.
      Apabila semua berkas2 terupload
      silahkan ke biro admik upn jatim pada jam kerja
      untuk melakukan registrasi

      demikian, terima kasih

      Hapus
  33. Selamat Siang Pak ...
    Saya Ingin Tanya Tentang Pembayaran UP Saya . Di Pengumuman yang saya terima hari ini untuk pembayaran angsuran pertama tggal 31 maret 2014 . sedangkan hari ini bertepatan dengan hari libur nasional ( nyepi ) . apakah saya bisa melakukan pembayaran UP pada saat Operasional BANK BNI 46 besok ? Apakah tidak terlambat , dikarenakan batas pembayaran UP di pengumuman hari ini .
    Terima Kasih . Mohon Tanggapanya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada dasarnya pembayaran baik UP maupun pembelian formulir tdk hrs melalui loket BNI'46, bisa juga menggunakan ATM BNI'46, jadi tdk mengenal hari libur mau jam kantor BNI'46.
      Anda bisa melihat tata cara pembayaran UP lewat atm pada link berikut
      https://simaba.upnjatim.ac.id/BAGIAN_ALUR_PEMBAYARAN_UANG_PANGKAL.pdf

      namun apabila masih mengalami kesulitan anda bisa ke Biro Admik UPNVJatim pada hari kerja untuk meminta penjadwalan ulang (syarat dan ketentuan berlaku)


      Demikian semoga bisa membantu

      Hapus
    2. Makasih Pak atas informasinya, besok saya akan langsung ke Biro Admik UPNVJatim karena saya saat ini juga belum mempunyai Rekening / ATM Bank BNI'46 untuk meminta penjadwalan ulang.

      Hapus
    3. Ok, Silahkan...

      Terima kasih

      Hapus
  34. maaf mengganggu,
    apakah UPN Veteran Jatim membuka kelas malam untuk karyawan???
    Terima kasih mohon penjelasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya untuk progdi2 tertentu buka kelas malam.
      Yaitu untuk progdi
      a. Ekonomi Akuntansi
      b. Ekonomi Manajemen
      c. Teknik Industri
      d. Teknik Informatika
      e. Ilmu Komunikasi

      Demikian terima kasih

      Hapus
  35. mohon informasi untuk biaya pendidikan semester 3 dan selanjutnya untuk mahasiswa baru TH 2014/2015

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Semester 3 dan seterusnya akan diumumkan lewat website resmi upnvjatim

      terima kasih

      Hapus
  36. Bolehkah lulusan 2012 dan 2013 ikut mendaftar? Karena tidak dicantumkan syarat-syarat pendaftarannya, jadi saya bingung mengenai hal ini.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  37. Assalmau'alaikum
    sebelumnya saya sudah cetak kwitansi pembelian formulir melalui website simaba.upnjatim.ac.id , namun hilang, bagaimana untuk mencetak lagi ? tapi saya buka link cetak sudah tidak bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dicetak lewat menu konfirmasi pembelian formulir

      Hapus
  38. Assalmu'alaikum, saya telah membeli formulir untuk gelombang 1, saya sebelumnya tidak tau batas waktu pembayaran UP (Uang Pangkal), setelah saya lihat hari ini (7 April) pada hasil pengumuman ternyata batas waktu 4 april. apakah jika saya akan membayar UP masih dikenakan biaya pada Gelombang 1 atau pada gelombang 2 ?
    tolong informasinya, terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penentuan Gelombang berdasar tanggal test.

      Hapus
  39. apakah kelulusan tahun 2011 bisa masuk UPN?
    untuk tes nya online ya? kebetulan saya dari luar kota. trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, silahkan anda melakukan pendaftaran

      Hapus
    2. di prosedur penerimaan maba, disitu ada keterangan "Klik Pembelian Formulir Dan Diceetak" . Apa kalau hanya disimpan saja nomor pendaftarannya tanpa mencetak, tidak apa apa?

      Hapus
    3. untuk tes nya akn online, itu batasnya berapa lama untuk pengerjaannya? trimss

      Hapus
    4. Test bisa dilakukan dalam waktu 34 menit, 34 soal

      terima kasih

      Hapus
    5. tes online bisa di kerjakan kapan? setelah melakukan konfirmasi pembayaran? atau di tanggal tertentu yang sudah di tetapkan kampus?

      Hapus
    6. setelah membayar, lakukan segera konfirmasi, kemudian edit data, kemudian dilanjut test online

      terima kasih

      Hapus
    7. sya sudah download surat mengikuti kegiatan, disitu ada form NPM, apakah itu diisi nomor pendaftaran atau bagaimana\/ mohon bimbingannya.

      Hapus
    8. OK, silahkan kolom NPM dikosongkan saja, NPM didapat pada saat proses registrasi di Biro Admik.

      Hapus
  40. pembayaran uang pangkal apakah bisa di angsur. dan batas terakhir untuk pembayarannya apakah benar 7 hari setelah pengumuman?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bisa diangsur, pembayaran 1 : 7 hari setelah diTEST, pembayaran yg ke2: 30 Hari setelah Test

      demikian

      Hapus
  41. pak saya anak purn tni tapi di pengumuman hasil ujian nya kok saya trmasuk gol.2? bukannya anak tni/polri termasuk gol1? tapi saya sudah terlanjur bayar up lunas pak ? kalo saya mau mengajukan potongan bagaimana? apa langsung ke upn nya? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, silahkan anda ke biro admik untuk masuk ke golongan 2, pada jam kerja

      terima kasih

      Hapus
  42. untuk pembayaran up jika telat apa masih bisa? di pengumuman sya tertera paling lambat 27 april, sedangkan sya baru bisa bayar tanggal 2 mei
    mohon bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk memperpanjang masa pembayaran UP anda silahkan anda ke biro admik UPN Veteran JAwa Timur pada jam kerja

      terima kasih

      Hapus
  43. Assalamualaikum..
    Saya mau tanya pak, untuk upload ijazah apakah hanya bagian halaman depan saja? Atau halaman danem nya juga di scan dan di upload, yang berarti untuk ijazah upload 2 gambar?
    terima kasih
    Assalamualaikum..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ijazah yg di upload cukup bagian depan nya saja

      terima kasih

      Hapus
  44. pak saya mau tanya, batas pembayaran up tanggal 1 mei, tapi karena 1 mei tanggal merah akhirnya saya membayar tanggal 2 mei, lalu kata pihak bank pembayarannya sudah di tutup. lalu bagaimana pak?
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan anda ke Biro admik, untuk memperpanjang Pembayaran UP anda.

      Terima kasih

      Hapus
  45. setelah membayar UP dan upload data, lalu prosedur selanjutnya apa? dan apa saja yang harus di persiapkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan anda ke biro admik upn jatim pada jam kerja untuk melakukan proses registrasi

      Hapus
    2. file apa saja yang harus dibawa pak? karena saya dari luar kota.

      Hapus
    3. Persyaratan Registrasi/daftar ulang :

      1. Copy Ijasah/Ijasah disetarakan dilegalisir 1 lembar

      2. Pasphoto 3x4 2 lembar

      3. Copy KTP / Identitas yang berlaku

      4. Surat Pernyataan

      bisa didownload di

      https://simaba.upnjatim.ac.id/SURATPERNYATAAN1.pdf

      dan https://simaba.upnjatim.ac.id/SURATPERNYATAAN2.pdf

      5. Pengumuman Hasil ujian

      6. Copy Bukti Pembayaran UP

      7. Khusus Maba anak PNS Jatim/TNI/Polri sesuai ketentuan

      8. Print Out bukti telah Up Load Data

      Kemudian registrasi hanya bisa dilakukan di Biro Admik UPN Veteran Jawa Timur Gedung Rektorat Pada Jam Kerja

      Hapus
  46. pak, saya dari jurusan IPS. saya mau ambil jurusan teknik lingkungan di UPN Veteran Jatim. pada saat tes, saya mengerjakan soal materi IPA atau materi IPS ? mohon bantuannya pak, terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Test soal sesuai asal SMA, jika asal SMA berasal dr IPS, yg diujikan IPS

      Hapus
  47. pak . tolong update tanggal-tanggal tes dan pembayaran , dll . biar jelas . terima kasih

    BalasHapus
  48. kalau daftarnya sekarang, tapi belum melakukan pembelian formulir, saya mau nunggu sampek akhir mei atau juni baru bayar ke bank, lalu test secara online , boleh nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf batas pembayaran pembelian formulir adalah 1 minggu dari proses entry

      demikian

      Hapus
    2. kalau sudah membayar ke bank, dan belum melakukan test, testnya entar entar aj boleh? saya mau persiapan dulu :)
      dan apa perbedaannya test secara online dan langsung datang ke kampusnya?

      Hapus
    3. Test scr online sama seperti test di kampus, Saran kami setelah anda melakukan pembaran supaya segera melakukan test.

      Demikian

      Hapus
  49. pak bisa minta tolong cek pembayaran up saya? karna menurut orang tua saya sudah membayar up nya lunas, tapi setelah saya konfirmasi kenapa hanya angsuran 1 saja yang lunas. mohon bantuannya pak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk melakukan penelusuran silakan sebutkan nomer pendaftaran anda.

      Terima kasih

      Hapus
    2. nomor pendaftaran 1604140006

      Hapus
    3. Kami sudah memeriksi didatabase UPN Veteran Jawa Timur maupun sudah koordinasi dengan bank BNI'46
      bahwa anda masih membayar UP angsuran 1.
      Jika memang sudah membayar sampai angsuran ke 2 mohon bukti pembayaran bisa di bawa ke Biro Admik UPN Veteran Jawa Timur pada jam kerja

      Demikian, terima kasih

      Hapus
    4. apabila belum membayar angsuran kedua apakah bisa melakukan daftar ulang ?

      Hapus
    5. Mohon maaf, syarat untuk daftar ulang adalah Lunas UP

      terima kasih

      Hapus
    6. Batas daftar ulang sampai kapan?

      Hapus
    7. Jika anda sudah menerima Ijazah SMA, maka segera lakukan daftar ulang di Biro Admik UPN Veteran Jawa timur

      Terima kasih

      Hapus
    8. semua berkas sudah siap, up saja kurang angsuran ke dua

      Hapus
    9. Ok,kalau begitu silahkan bayar UP yang ke-2, kemudian langsung daftar ulang.

      Terima kasih

      Hapus
  50. mr. saya mau nanya, kalau seumpama di terima di politeknik negri, itu uang pangkal yang 7juta dikembalikan atau bagaimana? kalau dikembalikan, dikembalikan berapa persen?
    terima kasih

    BalasHapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk rincian Pasca Sarjana bisa di lihat pada alamat berikut
      https://simaba.upnjatim.ac.id/PASCA/biaya.asp

      Untuk S1.
      - UP Diangsur 2x yaitu : angsuran 1 dibayar 7 hari setelah test, ke-2 satu bln dari tgl test

      - Uang Kuliah kelas sore tdk bisa dicicil

      -Untuk Ortunya yg Pensiunan PNS dilingkungan jatim berhak mendapatkan potongan (masuk ke golongan 1)

      demikian

      Hapus
  52. pak permisi, di web https://simaba.upnjatim.ac.id yang pilihan program studi kok nggak ada DKV dan komponen biayanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. berikut komponen biaya DKV

      Gelombang 2 (Tgl. 1 April 2014 s/d 30 Juni 2014)
      Kelas UP Uang Kuliah
      PAGI 8,500,000 6,000,000

      Gelombang 3 (Tgl. 1 Juli 2014 s/d 16 Agustus 2014)
      Kelas UP Uang Kuliah
      PAGI 11,500,000 6,000,000

      demikian

      Hapus
  53. pak saya mau tanya, kenapa pas isi formulir pendaftaran selalu muncul THERE WAS AN ERROR PROCESSING YOUR FORM

    terima kasih mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan yang anda entry tdk mengandung huruf ' (petik) atau ", !

      demikian

      Hapus
  54. mau tanyak tentang akreditasi tekhnik informatika di upn akreditasinya apa ya?

    BalasHapus
  55. selamat malam..
    pak saya mau tanya, saya sudah mengikuti test online sejak bulan maret awal lalu.. sudah lunas bayar UP
    nah, saya harus ke UPN jatin kapan ya pak? karena saya berada di Jogja
    kalau di Modul UPN yang saya print, tertera seminggu setelah test online, berarti sudah beberapa bulan lalu?
    tolong jawabannya pak, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika anda sudah menerima ijazah, silahkan anda untuk segera registrasi/daftar ulang di UPN Veteran Jawa Timur
      Namun jika anda belum menerima ijazah maka silahkan anda menunggu sampai ijazah anda keluar, krn ijazah salah satu syarat registrasi

      demikian

      Hapus
    2. kalau surat kelulusan bagaimana pak? terimaksih

      Hapus
    3. Syarat daftar ulang adalah Ijazah, bukan surat kelulusan

      terima kasih

      Hapus
  56. Yth bpk/ibu.... saya mau tanya brp % potongan untuk anak PNS ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mendapat potongan 20% dari Uang Pangkal


      terima kasih

      Hapus
  57. Selamat malam, saya mau tanya. kan saya di SMA itu jurusan ipa, kalo saya di upn pilih prodi ips seperti akuntansi apa boleh ? terima kasih

    BalasHapus
  58. Selamat malam, saya mau tanya. Kan saya di SMA jurusan ipa, kalo saya ambil prodi yang ips apa boleh? terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jurusan IPA bisa memilih semua progdi

      terima masih

      Hapus
  59. saya sudah mengisi formnya, tinggal bayar formulirnya di bank BNI kan tp tadi kok ga ada no.rekeningnya??saya jadi bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita sudah bekerja sama dengan BNI'46, dengan dimikan jika anda sudah mengisi form dan sudah klik bayar pd menu pembelian formulir
      Maka secara otomatis cukup menyebutkan nomor pendaftaran pada teller bni, data anda akan scr otomatis muncul di komputer bank bni

      demikian, semoga bisa membantu

      Hapus
  60. permisi pak...saya mau tanya
    begini pak saya td sudah mengisi formnya dan saya sudah klik pembelian formulir
    setelah diklik saya tidak menemukan no.rekening utk bayar ke bank BNI, jd saya harus gimana??biasanya kn ada no.rekeningnya utk membayar formulir pndftrn
    hehe...maaf kalau saya banyak tanya yah pak
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita sudah bekerja sama dengan BNI'46, dengan dimikan jika anda sudah mengisi form dan sudah klik bayar pd menu pembelian formulir
      Maka secara otomatis cukup menyebutkan nomor pendaftaran pada teller bni, data anda akan scr otomatis muncul di komputer bank bni

      terima kasih

      Hapus
  61. Pak kalo mau edit buat ganti prodi apa bisa ya ? Terima kasih :)

    BalasHapus
  62. Syarat mengikuti kegiatan nya itu minimal berapa kegiatan pak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untum mengikuti kegiatan minimal hrs memilih 1 (satu)

      terima kasih

      Hapus
  63. Wahyu Aditya Ragil Pradipta28 Mei 2014 pukul 10.52

    Lulusan SMK Pariwisata bisa ambil progdi tehnik sipil ga pak? trima kasih.

    BalasHapus
  64. maaf pak mau nanya, tes nya itu bagaimana ya pak? saya masih belum paham

    BalasHapus
    Balasan
    1. Test bisa dilakukan secara online
      Setelah anda melakukan pembelian/pembayaran di bank
      dan setelah edit data

      terima kasih

      Hapus
    2. oh jadi tes nya bisa dilakukan kapan saja ya pak?

      Hapus
  65. Pak apakah pembayaran uang pangkal bisa dilakukan sebelum tanggal yang di tentukan..??
    Misalkan hari sabtu bank libur apakah bisa melakukan pembayaran pada hari jumat.

    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, silahkan dibayar sebelum tgl jatuh tempo

      terima kasih

      Hapus
    2. Pak waktu unggah data ijazah itu apakah bolak balik atau depan saja..??

      Hapus
    3. Cukup depan nya saja

      Terima kasih

      Hapus
  66. pak, saya sudah mengikuti tes maba dan sudah menerima hasil tesnya. namun saya ingin pindah ke jurusan dkv ftsp. caranya gimana pak? mohon himbauannya. thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk permasalahan anda silahkan anda langsung ke Biro Admik UPN Veteran Jawa Timur pada jam kerja

      demikian

      Hapus
  67. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  68. Mohon info untuk program alih jenjang D3 ke S1 Jurusan Teknik Kimia, apakah ada untuk kelas hari sabtu minggu?

    BalasHapus
  69. Mohon info apakah ada program alih jenjang D3 ke S1 Teknik Kimia, Kelas Ekstensi jadwal kuliah Sabtu dan Minggu?..

    BalasHapus
  70. Pak saya sudah diterima di akuntansi pak tapi saya ingin pindah dijurusan manajemen. Caranya bagaimana ya pak ? Mohon bantuannya pak , terima kasih

    BalasHapus