Mudahnya pasang Listrik/PLN secara online
Ini adalah pengalaman pribadi, Hari Rabu Tanggal 8 Agustus 2012 saya mencoba mengajukan pasang sambungan baru listrik PLN dirumah saya, sebenarnya dirumah saya sudah ada sambungan listrik pakai pasca bayar, namun kebetulan dilantai dua ada yang kontrak rumah saya, sehingga diperlukan sambungan pln tersediri.
1. Masuk ke WebSite http://www.pln.co.id
2. Klik Menu Pelanggan, sub menu Layanan Online
3. Kemudian klik Permohonan pasang baru
4. Isikan semua kolom di data Pelanggan dan data Pemohon
5. Isikan pula produk layanan (Pasca bayar atau Pra Bayar)
6. Peruntukan (Rumah Tanggal, Sosial, atau yg lain) pilih salah satu
7. Pilih Daya
8. Kalau anda pilih Prabayar tentukan juga Token perdana
9. Kemudian klik HITUNG BIAYA
10. Terakhir masukan capcha pada kolom yang tersedia diikuti dengan klik menu SIMPAN PERMOHONAN
Ingat pada saat isi data pelanggan dan pemohon isi dengan data benar
Jika proses SIMPAN berhasil, silahkan cek email anda. Konfirmasi tentang status permohonan anda akan disampaikan lewat email.
Buka email tersebut dan catat nomor transaksi
dan masukan nomor transaksi tersebut di url
Jika proses simpan berhasil, anda akan mendapat email konfirmasi lagi, Catat nomor Registrasi (Kode Bayar)
Kemudian berbekal nomor registrasi tersebut silahkan melakukan pembayaran ke mitra PLN seperti FASTPAY, POS, dll
Bilang ke petugas bahwa mau membayar PLN NON TAGLIST, dan sebutkan ke petugas nomor Registrasi Anda.
Jika anda sudah melakukan pembayaran, sekarang anda tinggal memantau status permohonan anda lewat url
Masukan nomor Registrasi anda dan klik cari, jika berhasil lihat STATUS PERMOHONAN ANDA
Pengalaman saya dari tanggal pembayaran, kira2 Satu minggu listrik sudah terpasang (Itu pengalaman pasang pln saya agustus 2012 kemarin)
Jika sudah terpasang, sekarang anda siapkan materai 2 lembar dan tunggu konfirmasi dari PLN untuk tanda tangan SJBTL.
Demikian, ada kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
dan ini hanya pengalaman pribadi
instalasinya pasang sendiri? mesti ada SLO? di survey ga?
BalasHapusmaaf apa itu SLO?
Hapussepengetahuan saya tidak disurvey krn dari tanggal bayar 1 minggu setelahnya dipasang (ngak tau apakah selama 1 minggu itu rumah saya disurvey atau tidak)
demikian terima kasih
ya jelas di survey pak utk mengetahui kelayakan jauh dktnya dngn jaringan
BalasHapuskena biaya berapa pak ?
BalasHapusBiaya PLN : 698.000
BalasHapusAdmin Bank : 1.600
Total Biaya : 699.600
Bisa di bayar di fastpay, kantor pos, dll
kemarin pasang tegangan brp bos?
Hapuspake pasca bayar ato pra bayar?
makasih
saya pasang tegangan 900
Hapuspakai prabayar..
demikian, terima kasih
Mas apa mbak yaa.....boleh minta tolong cara isi formolirnya soalnya gagal terus dari tadi makasih sbelumnya
Hapusdata pelanggan dan data pemohon harus diisi
Hapustandanya udah bayar pasang baru listrik gmana
BalasHapusterima kasih mas rizki telah memberi komentar, untuk melihat pembayaran kita sudah masuk atau belum bisa dilihat di status permohonan lewat url: http://www.pln.co.id/pbpd/Status.php
Hapustetapi tetap butuh jeda waktu.
Demikian semoga membantu
om, ngga ada biaya lain-lain lagi ? Rp. 700.000,- ribu itu sudah termasuk mesin MCB ngga ya ? soalnya saya baru saja mau pasang baru 900 watt, pas mau dipasang petugas minta uang lagi 350.000,- (note : instalasi di dalam belum terpasang, rencananya mau sama tukang masangnya).
BalasHapusThanks a lot,
Ibrahim
mas, pada saat mau pemasangan apakah pelanggan dihubungi terlebih dahulu nggak?
BalasHapuskarena saya juga rencana mau pasang, tapi rumah saya baru dibangun dan belum ditinggali. repot kan kalau pas didatangi ngga ada orangnya
Iya betul, sebelum dipasang customer akan ditelp terlebih dahulu.
BalasHapusDan dengan harga segitu sudah termasuk meteran prabayar.
Demikian terima kasih
akhirnya saya harus bayar biaya SLO (sertificate layak operasi)ke CV mitra nya PLN, kena 150 ribu,.. denger-denger sih SLO itu cuma 77 ribu,...?!#$%#?!
BalasHapusAda biaya instalasinya ga pak
BalasHapustidak ada biaya tambahan.
BalasHapusSaya baru saja mengajukan pasang baur secara Online, Mudahan Cepat Keterima.
BalasHapusOk, Terima kasih telah memberi komentar di web saya
BalasHapusPak Sunarto..saya jumat kemarin sudah daftar online dan langsung bayar via atm..tapi sampai hari senin jam 10.00 belum ada perubahan distatus...kemaren sewaktu pak Sunarto pasang secara online ada jeda waktu berapa lama sampai ada perubahan di statusnya?terima kasih
BalasHapusOk, kira2 dari tanggl pembayaran 1 s/d 2 hari (perlu diingat hitungnya hari kerja ya, sabtu minggu tdk dihitung)
Hapusnamun apabila belum masuk juga, coba masuk ke contact kami lewat url: http://www.pln.co.id/kontak-kami/
demikian terima kasih
oh begitu...Terima kasih Pak Sunarto
HapusSama2, dan terima kasih telah memberi komentar di web saya.
Hapusmet kenal pak. ntar kalo udah pasang via online, trus ama CV mitra PLN nya (petugas yg masang) minta biaya tambahan gmn? soalnya sodaraku kena ampe 2juta an masangnya. apa dilaporin ke PLN nya bisa ato nggak ya?
BalasHapusTerima kasih telah mengunjungi web kami, sesuai dengan pengalaman saya bahwa pihak pemasang (pihak ke3) tidak meminta tambahan biaya, jika pihak3 tersebut minta biaya tambahan coba aja ditanyakan ke 123 pln atau menghubungi contact pln di http://www.pln.co.id/kontak-kami
HapusDemikian terima kasih
klo boleh tau bpk dulu bayar via apa? bank? ATM? ato PPOB? ato via online gitu? saya udah daftar tinggal bayarnya aja tp masih bingung tempat bayarnya dimana.
BalasHapusterima kasih, saya bayarnya lewat PPOB
Hapusdemikian
selamat malam pak sunarto, slam kenal....
BalasHapusorang tua saya berencana pasang listrik yg elektrik pak.
tapi menurut petugas nya biaya nya itu sampai 3,5 juta.....
apa sudah sesuai dengan tarif nya yah pak..???
terimakasih...
Terima kasih telah mampir di web saya,
Hapusuntuk permasalahan anda, biar pihak PLN sendiri yang berwenang untuk menjawab, untuk itu silahkan masukan keluhan anda di
http://www.pln.co.id/kontak-kami/
demikian terima kasih
Dari banyak variasi harga yang tidak lewat online ini menandakan masih banyak calo2 listrik yang berkeliaran, seharusnya SLO itu sudah menjadi salah satu pelayanan PLN terhadap konsumen, hal ini dibuat kesempatan oleh orang2 untuk mencari keuntungan sepihak, saya juga punya pengalaman pahit dg pemasangan listrik baru, banyak calo2 listrik yg menawarkan harga diluar harga resmi PLN, kalau ada seperti itu saya sarankan untuk daftar lewat resmi PLN jangan lewat calo (instalatir) dan apabila ada petugas PLN yang juga menyarankan harga lain langsung laporkan/temui kepala PLN setempat. Semoga pengalaman pahit ini tidak menimpa pelanggan baru yg lain.
Hapussaya sudah melaksanakan dengan baik sesuai dengan petunjuk yang bapak tulis disini. sekedar berbagi kisah, proses pemasangan meteran hanya butuh waktu 5hari kerja dan tinggal memasang sekring listrik.
BalasHapusini pelayanan PLN yang pantas diacungi jempol. saya merasakan benar-benar terbantu akan layanan terbaru ini, karena disaat kondisi keuangan menipis untuk proses pembangunan rumah, biaya pasang listrik yang pernah saya tanyakan kepada salah satu orang yang 'katanya' sudah menjadi kebiasaan pasang listrik, dia meminta bayar 1,6jt. beruntung saya menemukan blog ini...
akhirnya saya dapat menikmati pelayanan memuaskan dari PLN. anggaran pembangunan rumah semakin ringan...
nah, namun yang masih saya bingungkan... itu setelah meteran listrik terpasang, apa yang harus dilakukan??? karena kondisinya masih belum terpasang sekring... sedangkan menurut penjelasan teman yang berkerja di rekanan PLN, harus melalui uji layak SLO...
kalau ditempat bapak kemarin bagaimana?? apakah sejak pemasangan pertama sudah disertai dengan sekring???
terima kasih.
oiya, saya tinggal di Ponorogo.
Terima kasih telah memberi komentar di web saya, kalau saya pada saat pasang listrik, kondisi instalasi listrik saya sudah ada dan sudah terpasang dg baik.
HapusDemikian terima kasih, saya orang Ponorogo Juga, alumni SMA bakti juga, saya ingin berkenalan dg mas R. Addy Prabowo tolong email saya di admin@sunarto.web.id
pendapat teman bapak sudah betul karena harus di survai untuk kebutuhan pemakain bpk
HapusBaik. Nanti saya informasikan kembali. Fb saya pardicukup@ponorogozone.com
BalasHapusSalam untuk bpak sunarto, Saya sangat gembira menemukan artikel bapak ini.
BalasHapusPerkenalkan saya Doni dri KEDIRI saya ingin memasang listrik, saya sudah coba tanya ke seorang yang kerja di PLN(bkn lagsung ke kantor PLN) katanya harga pasang daya 900 harganya 1.6Jt akhirnya blum jadi pasng kerna duit gak cukup, setelah nemuin web bpak saya langsung cek ke web pln dan tenyata harganya cuman 680rebu untuk yg 900 wat. saya udah daftar online tpi blum saya konfirmasi. nah yg sya tanyakan untuk harga yang ada di web pln apakh sudah termasuk installasi kabel yang masuk di dlm rumah atu kita harus pasang sendiri semua kabel yg ada di dalam rumah( harus bayar lagi untuk masng kabel dlm rmah).?
Terima kasih pak artikelnya sangat bermanfaat
Belum Bpk, harga itu untuk biaya pemasangan meteran, jadi pln memasagkan kabel dari tiang listrik ke rumah kita sampai ke meteran saja. Setelah itu tanggung jawab pemilik rumah.
HapusDemikian terima kasih
Oh gitu ya, trus umpama di rumah kita udah ada installasi apakah langsung bisa nyala setelah petugas pln masangin meteran dan kabel dari tiang.
Hapusmakasih pak seblumnya atas balasanya
Ya langsung nyala, seketika itu juga. Demikian terima kasih
HapusMaap pak saya bingung, saya tdi tanya ke kentor PLN dan saya tanyakan walo di rumah kita udah ada kabel saya masih di mintain SLO (Surat Layak Operasional) ato apa lah. kata yang njaga sih harus hubungin CV gitu. kalo gak punya SLO gak bisa di nyalakan.
Hapusbingung saya pak
baik terima kasih, kalau sedetail itu saya juga tidak paham, krn saya juga pengguna, coba tanyakan aja langsung ke pln pusat lewat web (kontak kami) yang telah disediakan oleh pln.co.id alamat nya di
Hapushttp://www.pln.co.id/kontak-kami/
silahkan masukan keluhan atau kritik atau pertanyaan, lewat form pada alamat tersebut
demikian
betul pak karna (SLO) itu penting untuk menjamin instalasi dirumah bpk dalam waktu 15 tahun
HapusTerimakasih, salam kenal dari Kota Bogor Jawa Barat karena telah memberi informasi ini sungguh bermanfaat, Semoga terus menjadi orang yang bermanfaat
BalasHapusuntuk pemasangan baru apakah ada biaya jaminan instalasi listrik apa hanya biaya penyambungan (BP) dan SLO saja.
BalasHapusmaaf mas maman, saya tidak paham masalah SLO, untuk itu tanyakan pertanyaan anda langsung ke http://www.pln.co.id/kontak-kami/
Hapusdemikian terima kasih
Maaf bagaimana caranya bayar PB Via ATM BCA? trims
HapusMaaf saya belum pernah melakukan transaksi lewat ATM BCA, silahkan berkunjung ke www.bca.co.id utk melakukan pertanyaan.
HapusTerima kasih
masuk kepembayaran rekening pln
Hapussetelah itu pilih lain-lain nya muncul nontaglis masukan no reg nya
selamat malam untuk PELANGGAN PT PLN (persero)..............bagi anda yang mempertanyakan tentang masalah SLO(surat layak oprasi)kami akan sedikit terangkan seklumit tentang slo bagi anda yang mendaftar melalui WEB/CALL CENTER 123 karna disana anda tidak akan mendapat kan onformasi yang jelas.........menurut undang-undang no 3 tahun 2009 TENTANG KETENAGALISTRIKAN pada:
BalasHapuspasal 44 ayat 4 yang bebunyi : "setiap instalasi tenaga listrik yang beroprasi wajib memiliki SERTIVIKAT LAYAK OPRASI" dan pasal 54 ayat 1 yang berbunyi: setiap orang yang mengoperasikan instalasi tenaga listrik tanpa SERTIFIKAT LAIK OPRASI sebagaimana pasal 44 ayat 4 dipidana penjara paling lama 5(lima) tahun dan denda paling banyak Rp.500.000.000(lima ratus juta rupiah) ini diwajibkan untuk pelanggan pemasangan baru atau tambah daya dari 1phase ke 3 phase
salam knal untuk smua, saya juga ingin mengajukan pasang listrik scara online. dan menyangkut SLO, kalo boleh tahu bagaimana kita bisa mendapatkannya gan?? skian trims dan saya tunggu balasannya
Hapus@wia : maaf mo nanya untk sertfikat SLO itu berbentuk apa ya cos aku pernah pasang tidak dikasih sertifikatnya hanya langsung dipasang nyala gitu doang dengan bayar sama BTL 750 rb katanya untk biaya instalasinya sama SLO nya jadi aku mengeluarkan biaya dng daya 450 wath 750 rb untk BTL + 380 utk daftar online mohon penjelasannya terima kasih...
Hapuspak sunarto Ponorogonya mana. kebetulan saya juga tinggal di ponorogo. tepatnya d jambon
BalasHapusIya Mas, saya ponorogo Slahung, namun saat ini sudah menjadi warga Surabaya. Mengenai SLO saya tidak mempunyai pengalaman akan hal itu, mohon maaf jika tdk bisa membantu.
Hapusbos aku juga dari ponorogo kemarin aku tanya sama BTL daya 900 kosnya 1,700,000 apa benar??????
BalasHapusdicoba aja secara online di www.pln.co.id
HapusGan koq aq gak bisa daptar online,kterangannya blum lengkap trus.
BalasHapusCeritanya kita pasang baru nih lewat online instalasinya juga udah dipasang sendiri terus nyetor ke bank selesai kemudian kita ditelepon untuk datang ke pln terdekat dan oleh petugasnya kita disuruh minta SLO di biro instalatir sekalian minta mereka menyambungkan dari tiang terdekat ke meteran ini artinya bukan orang pln yg pasang dan pasti ada biaya tambahan lagi. Kalo lihat di situs pln. co.id tidak seperti itu ribet jadinya dan membingungkan
BalasHapussaya udah daftar.. tgl 27 agustus 2013.. saya bayar tanggal 31 agustus 2013
BalasHapussampe sekarang belum di pasang aja nih listriknya..
kalo ada yang bisa bantu.. lokasi di bandung.. ujung berung..
kalau memang sudah dan sudah membayar, yg hanya bisa dilakukan memang hanya menunggu dan menunggu. Dan memantau lewat web pln status perkembangan pemasangan listrik kita di web http://www.pln.co.id/pbpd/status.php
Hapusatau mengubungi pln scr online lewat form http://www.pln.co.id/kontak-kami/
Demikian semgoa bermanfaat, dan mohon maaf jika terlambat membalas
salam kenal, saya jumar di cikampek saya sudah mendaftar listrik dengan cara online, dan saya sudah melakukan pembayaran melalui kantor pos dengan biaya Rp.698.000,- dengan biaya admin pos Rp.2000,- jadi total bayar Rp.700.000,- yang mau saya tanyakan apa itu status karena setelah saya masuk ke url http://pon.co.id/pbpd/status.php yang ada hanya data registerasi saja jadi apa itu status?
BalasHapusmohon pencerahannya Terimakasih. Wasalam
jumar di cikampek.
Salam kenal juga Bpk. Jumhar, yang dimaksud status disitu adalah jika anda sudah membayar, nanti lewat alamat url http://www.pln.co.id/pbpd/status.php bisa dipantau, memang butuh waktu beberapa jam atau bahkan beberapa hari utk keluar status tersebut. Termasuk status SPK permohonan Pemasangan PLN anda. Kalau masih belum keluar juga silahkan isi form contact pln di web
Hapushttp://www.pln.co.id/kontak-kami/
Demikian semoga bisa membantu, dan ini hanya pengalaman pribada saya.
Maaf hanya sekedar menambahi...sebenarnya yg kurang jelas itu info dari pihak pln, sebab selama ini yg di infokan pd pln hanya biaya BP (Biaya Penyambungan) saja. Padahal utk dpt menggunakan listrik di rmh kan hrs ada instalasinya dgn ketentuan bahwa instalasi tsb hrs terpasang sesuai dgn SNI. Utk membuktikan apakah instalasi sdh benar apa blm, pln minta bukti berupa SERTIFIKAT LAIK OPERASI (SLO). Sedangkan utk mendptkan SLO, instalasi hrs dipasang oleh instalatir yg telah bersertifikat. Berikut contoh biaya pasang listrik & instalasinya:
BalasHapus1. BP : Rp. 775 x 900 = Rp. 697.500 + Materai 6000 x2
2. JIL (Jaminan Instalasi Listrik) = Rp. 125.000
3. Biaya SLO = Rp. 75.000
4. Instalasi listrik (kabel,stop kontak, saklar, lampu,grounding,ongkos tukang) = min. Rp. 500rb (tergantung jml instalasi listrik).
Terima kasih dan salam kenal.
HapusSaya mau pasang listrik elektrik.kira bisa ga ya klo KTP saya beda ma rumah saya yg sedang di bangun atau dibilang lain kota
BalasHapusKelihatannya tidak bisa ibu.
Hapussalam kenal pak, sy dari kota tegal, saya sdh mengajukan permohonan pasang baru via online dan sdh terbayarkan kewajiban sy sbg pelanggan, setelah 3 hari datang petugas atau pihak rekanan dari PLN, namun petugas itu menyatakan bahwa rumah saya tidak layak utk dipasang KWH baru. petugas itu menyatakan dan menawarkan kalau rmh sy tdk layak dipasang kwh harus di instalasi lg dengan biaya 2,5 jt sampai 5 jt rupiah. Awal mula sy mengajukan tambah daya yg sebelumnya rumah sy sdh ada instalasinya karena ulah oknum PLN KWH rmh sy dicopot tanpa ada pengunduran pelanggan dengan alasan rumah sy ada dua 1 di depan 1 di belakang dg tembok keliling dan muka rumah pun sendiri2 maka dari itu dari oknum lebih baik dijadikan satu KWH saja alasanya biayanya biar lbh murah, itu terjadi sdh 5 tahunan yg lalu. namun kenyataanya bayarnya sama. dan saat ini sy butuh utk dipasang kembali dan sy padahal bekas KWH yg dahulu masih ada dg ardenya serta instalasi juga masih seperti semula hanya instalasi rumah depan dan belakang sambung jasi satu. pertanyaan sy kenapa instalasi rmh sy harus diinstalasi ulang lg dengan biaya 2,5 jt itu yg kelas biasa, yg bagus 5 jt. dan akhirnya sy tangguhkan pemasangan baru tsbt dan sy ke kantor PLN di loket pengaduan tp seolah2 menghindar dr histori permasalahan listrik rmh sy padahal sy merasa tertipu. dan dr PLN hanya memberi solusi utk membuat SJI (surat jaminan instalasi) dan SLO (stand laik ops) namun sy tanya biaya SJI dan SLO petugas itu seolah tdk tahu. dan sy dpt info kalao SJI dan SLO biayanya smp 700 rb belum biaya instalasi. mohon petunjuk dan saran bpk. sy merasa kurang puas dg pelayanan yg tdk transparan dan tdk jelas itu pak. dan apakah sy harus menuntut KWH yg terdahulu yg diambil oleh petugas PLN tanpa ada pengunduran sbg pelanggan. terimakasih berkenan membalas.
HapusSalam kenal juga,
HapusMohon maaf kalau masalah anda seperti itu, saya juga tdk paham,
saran saya silahkan isi menu hubungi kami di url
http://www.pln.co.id/kontak-kami/
terima kasih
ASSLKM,MAAF PAK SAYA NANYA,SAYA INGIN PASANG LISTRIK SECARA ONLINE,TEMPATNYA DI LOMBOK,NUSA TENGGARA BARAT,TAPI SEKARANG SAYA BERADA DI LUAR NTB/LOMBOK KIRA2 BISA GAK IYA DILAKUKAN DENGAN MEMAKAI IDENTITAS SAYA SENDIRI,BAGAIMANA NANTI TENTANG SURAT YANG MAU DITANDA TANGAN SEDANGKAN SAYA BERADA DI LUAR,APAKAH BISA DIWAKILI OLEH ORANG LAIN..?MOHON IYA PAK JAWABNNYA MELALUI EMAIL SAYA BI_HASBI@ROCKETMAIL.COM TERIMA KASIH.
BalasHapusWa'alaikum salam
Hapussebaiknya ditanyakan langsung ke pln melalui url http://www.pln.co.id/kontak-kami/
mau tanya ni pak kalau pasang baru tapi jaringan kabelnya baru masuk gimana??
BalasHapusSetau saya tidak bisa. Terima kasih
Hapuspak say mau naya tentang SLO bayar 400.000 untuk SLO g tau .... gmana jalan keluanya pak mohon tanggapanya pak. trimakasi
BalasHapusMohon maaf masalah SLO, sy belum ada pengalaman,
HapusMungkin kalau Bpk punya pengalaman bisa berbagi
Terima kasih
assalaamu'alaikum
BalasHapusmaaf pak mau tanya, apa biaya 700.000 itu bersih apa ada biaya lain, kalo ada biaya lain kira2 brapa yaa???
Menurut pengalaman saya, terakhir pasangkan pln tetangga saya. Daya 1300m kena biaya 998,000, tanpa ada biaya lagi, dan nyala dalam kurun waktu 4 hari kerja.
HapusDemikian, dan ini hanya pengalaman pribadi saya
salam kenal mas...
BalasHapusSaya sudah masukan data pemohon trus dah dapat email, tapi untuk konfirmasi di stus PLN, nggak ada kolomnya ya, apa karena sabtu-minggu, tutup juga ya websitenya...tk's
Menu status PLN saya coba bisa. Website nya online, jd tdk mengenal libur.
HapusTerima kasih
daya 900 berapa ya pak biaya bersihnya ?
BalasHapusbisa dilihat langsung di web nya pln
HapusJadi satu alamat bisa pasang 2 meter an? Sudan ada 1300 mau ta bah meter an baru 900 bisa y?
HapusInsya Alloh Bisa
Hapuslembaga penerbit slo http://konsuil.or.id/ dan http://ppiln.or.id/
BalasHapusterima kasih masukan nya
HapusSaya barusan hari ini masang listrik 2feb15. Biaya nyambung 998.000 + biaya slo 200.000. Instalasi listrik rmh dari mulai mcb kedalam instalasi sendiri. Intinya pln ada kon kalikon ma pihak SLO knp biayane tidak sekalian ma SLO?hrs ada fihak laen yg terkait mengurusi SLO. Online tp masih ribet menurutq. Mbok biaya skalian jadi satu.
BalasHapusDaya sy yg sy pasang 1300. 2 bln baru pemasangan meteran. Lokasi jepara
itu ada yg kasih tau alamat web utk mengurus SLO
Hapusdi url
http://konsuil.or.id/
http://ppiln.or.id/
terima kasih
Semuanya sekarang sudah serba online mudah dan praktis ya
BalasHapusIya betul, salam kenal, dan terima kasih telah berkunjung ke web saya
Hapuspengalaman saya mengurus penurunan daya listrik juga ternyata mudah mas, alhamdulillah sudah beres.
BalasHapusTerima kasih sudah berbagi
HapusWADUH JADI BINGUNG MAU NANYAK ,INI PENGALAMAN DI KAMPUNG SAYA MAS SUNARTO,SY TINGGAL DI DAERAH BENGKALIS SY JUGA ASAL PONOROGO TEPAT NYA DI DESA TRUNENG ...JADI SEKARANG DIKAMPUNG KAMI TENGAH HEBOH2 NYA MASUK PLN DAN BANYAK SEKALI BIRO YANG MASUK.PERTANYAAN SAYA APA MEMANG HARUS PAKAI BIRO YA MASUK PLN?
BalasHapusSalam kenal. Saya juga dr Ponorogo tepat di desa Jebeng.
HapusMengenai pertanyaan anda, saya belum mempunyai pengalaman tentang hal tersebut.
demikian terima kasih
PAK SUNARTO ...SAYA BINGUNG PAK BANNYAK SEKALI YANG INGIN SY TANYAKAN TENTANG PENDAFTARAN PLN.KETEPATAN KAMI TINGGAL DI DAERAH BENGKALIS RIAU ,SAYA JUGA BERASAL DARI PONOROGO TEPATNYA DI DESA TRUNENG.YANG ININGIN SAYA TANYAKAN APAKAH KALAU MAU MASUK PLN HARUS MELALUI BIRO ATAU MEMANG ITU HANYA RUMOR SAJA OLEH PARA CALO?KETEPATAN DI DAERAH KAMI INI LAGI GENCAR TENTANG PEMASANGAN JARINGAN PLN.APAKAH KALAU SEKARANG DAFTAR ONLINE MASIH BISA ? TERIMAKASIH SEBELUMNYA SEMOGA SAYA DAPAT PENYTERAHAN .
BalasHapusBeberapa hari yg lalu saya mencoba membantu mendaftarkan pasang baru PLN tetangga saya masih bisa dan saat ini sdh terpasang dan sudah nyala.
Hapusdemikian
tulisan yg bagus ini..pak saya jg mau nimbrung nih..kmrin saya baru mengisi form permohonan mutasi tarif dari R1 ke B1 melalui wab dan suda saya bayar ke loket stelah sya pantau di wab semua sudah di isi pln..yg saya mau tanyakan apakah dgn dmikian tarif listrik saya sudah berubah?msalhnya gk ada peberitahuan krn tmpat usaha sy blm sy tmpati jd gak tau ada petugas dtg apa gak,mohon bantuan dari bapak?
BalasHapusditunggu saja pak, insya ALLOH akan dihubungi pihak PLN
Hapusdemikian, semoga bisa menjawab
terima kasih
saya sudah daftar ke web dan sudah diberitahukan, akan datang email. dari pagi sampai sore ini saya tunggu emailnya belum masuk. kenapa lama ya ?
BalasHapusCoba periksa dispam
Hapusatau coba entry lg saja
terima kasih
selamat pagi pak. sy ingin tny kalau mau pasang baru, tp instalasi listrik didalam blm terpasang bisa tdk ya? terimaksih.
BalasHapusKelihatan nya tdk bisa
HapusSelamat siang Pak
BalasHapusSaya ingin tanya, kalau bayar pemasangan baru lewat ATM BRI bagaimana caranya?
Saya blm pernah coba kalai lewat atm BRI, namun kalau lewat POS Indonesia,Fastpay, ATM BNI itu semua bisa
Hapusterima kasih
apa bedanya data pemohon dan data pelanggan,apa bisa di isi identitas orang yang sama/1orang saja,trimakasih
BalasHapussama, boleh sama ke2 nya
HapusSalam mas Sunarto. Saya mau tanya. Saya mau pasang listrik untuk kontrakan. Ada 3 pintu. Saya mau pasang untuk setiap pintu. Waktu saya mau pesan/daftar lewat online, saya bingung, di formnya itu tidak ada pilihan berapa sambungan yang mau dipasang. Apakah setiap satu pintu yang mau saya pasang satu form dengan pengisian data yang sama? mohon pencerahannya. Terimakasih
BalasHapusSalam kenal.
HapusIya betul satu pintu satu form.
jd nanti ada 3 form.
terima kasih
.selamat mlm,,pa saya dari bandung sudah daftar via online dan bayar via atm 1300va dari tgl 20 maret 2016 cuman sampe saat ini blm ada petugas yg pasang wkt saya telepon alasannya permintaan pasang baru yg tgl 03 maret aza blm selesai,,,apakah betul begitu,,ataw saya harus memberi tip tambahan biar segera di pasang..saya takut itu cuman akal akalan petugas pln biar ada tambahan biaya..saya sudah mengajukan keluhan via 123 via website pln..terimakasih
BalasHapuscoba masukan keluhan anda di url berikut
Hapushttp://www.pln.co.id/kontak-kami/
mudah2 an ada solusi
Selamat malam . Saya mau tanya pak saya mau pasang baru dan sdh saya bayar via kntor dan saya cek d status pemohon sdh ad jdi skarang saya hrs nunggu otang plnx yg masang ato gmana pak? Trims
BalasHapusiya betul ditunggu saja
Hapus